Sabtu, 14 Januari 2012

Manfaat daun sirsak



Manfaat daun sirsak sebagai obat kanker


Beberapa bulan terakhir riset tentang sirsak terus berkembang. Dari beberapa referensi tentang penggunaan daun sirsak obat kanker secara tradisional juga dilakukan. Berikut metode pengobatan daun sirsak yang dapat dilakukan sendiri :
10 helai daun sirsak yg telah hijau tua, direbus dengan 3 gelas air (600cc), dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah dingin, lalu disaring dan diminum setiap pagi. Efeknya, perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras.
Perlu diingat proses pengobatan daun sirsak obat kanker perlu rutin selama 3-4 minggu efeknya baru kelihatan. Kondisi pasien membaik, bisa beraktifitas kembali, dan setelah diperiksa dokter ternyata sel-sel kankernya mengering, sementara sel-sel lain yang tumbuh (rambut, kuku, dll) sama sekali tidak terganggu.
Di internet sudah banyak testimoni tentang para pasien yang mencoba pengobatan alternatif ini. Selain itu sudah ada beberapa perusahaan yg menjual daun sirsak ini dalam bentuk kapsul, shg lebih mudah dan praktis dipakai.

daun sirsak obat kanker
daun sirsak obat kanker

Setelah minum, efeknya katanya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi.
Dalam waktu 2 minggu, hasilnya bisa dicek ke dokter, katanya cukup berkhasiat. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan
lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel sel yang normal.

Daun sirsak untuk obat kanker sebaiknya diambil dari tanaman pekarangan yang tumbuh di dataran rendah, sekitar 50m dpl.” Kata Prof. Sumali, guru besar Fakultas Farmasi, Universitas Indonesia. Itu karena tanaman yang tumbuh di dataran rendah mendapatkan intensitas matahari yang lebih tinggi sehingga zat aktif lebih banyak terbentuk. “Sebaiknya daun diambil dari pohon sirsak yang telah berbuah agar zat kimia yang terkandung di dalamnya lebih lengkap,” lanjutnya.

Betulkah daun sirsak obat kanker?

Seperti telah dituliskan di awal artikel ini, perdebatan atas sebuah produk herbal akan terus berlangsung sampai munculnya hasil penelitian ilmiah yang lengkap, dan dalam hal ini belum ada untuk daun sirsak. Namun dari hasil liputan yang telah disarikan diatas, kita dapat sedikit belajar dari pengalaman para pasien dan juga mempertimbangkan pendapat dari para praktisi medis serta tenaga ahli. Semoga dapat membantu untuk Anda yang sedang membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar