Sabtu, 14 Januari 2012

Sukun Obat Liver, Jantung, dan Ginjal


Sakit kuning atau penyakit lever adalah penyakit yang mematikan, namun anda jangan takut, penyakit ini gampang dan mudah disembuhkan.
Ambillah satu buah sukun, belah menjadi 4 potong dan direbus sampai mendidih, minumlah sebanyak mungkin air rebusan tersebut dan bila perlu setiap minum pakailah air rebusan tersebut selama dua minggu atau lebih maka penyakit lever akan sembuh.
Jika buah sukun susah didapatkan maka daun sukun juga sangat berkhasiat menyembuhkan lever, caranya adalah ambil 10 helai daun sukun yang sudah tua warnakuning, rebus sampai mendidih seperti warna teh, berikan dan minumkan ke penderita air rebusan selama 2 minggu maka sakit lever tersebut sembuh, mudah-mudahan resep ini dapat membantu keluarga yang membutuhkan.
Sementara itu, ramuan untuk penyakit jantung, caranya ambillah satu lembar daun sukun tua yang masih menempel di pohon sebab khasiat kadar zat kimianya sudah maksimal. Daun tersebut dicuci bersih lalu dijemur hingga kering dan direbus dengan 5 gelas air. Ketika tinggal separuh, tambahkan air lagi hingga mencapai volume 5 gelas. Setelah mendidih, ramuan diangkat dan disaring. Minum setiap hari, rebusan air itu harus habis hari itu juga tidak bisa disisakan untuk esok.
Untuk penyakit ginjal, ambillah 3 helai daun yang tua, cuci bersih dan dirajang. Hasil rajangan dijemur hingga kering, rebus dalam 2 liter air sampai tinggal separuhnya. Lalu, tambahkan air lagi satu liter biarkan sampai mendidih, angkat dan saring. Minum setiap hari, air rebusan tersebut tidak dapat diesokkan.

Catatan:
Seorang kawan divonis harus operasi jantung karena fungsi jantungnya hanya 46% (orang normal tapi merokok 56% dan tidak merokok/sehat fungsi jantungnya di atas 60% –di bawah 50% diduga ada kelainan spt penyumbatan). Dua minggu sebelum operasi dianjurkan seseorang minum rebusan daun sukun. Ia ikuti anjuran tersebut. Saat datang ke dokter untuk operasi, kondisi jantungnya dicek ulang, ternyata sudah sembuh, fungsi jantungnya mencapai 66%. Subhanallah! Saya percaya dengan cerita kawan itu, insya Allah sanadnya shahih :)
Untuk itu, saya search ke google, dan ditemukan beberapa catatan tentang khasiat sukun. Hasilnya saya hadirkan untuk kawan-kawan.
Untuk metode peracikan obat, kawan saya yang terkena jantung di atas menggunakan cara yg sedikit berbeda. Cara dia adalah:
Ambil daun sukun, diiris-iris selebar 1-2 cm, diangin-anginkan hingga nampak kering (bisa dibuat dalam jumlah banyak untuk persediaan). Ambil irisan daun sukun yang kering tadi secukupnya, digodok sampai mendidih dan airnya menguning seperti warna air teh, lalu disaring, dan diminum setelah hangat –kalau diminum saat panas mulutnya bisa rusak alias mlonyod kata orang Bumiayu :) )
Selamat mencoba. Semoga berkah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar